Selasa, 31 Mei 2011

SIAPAKAH AKU

SIAPAKAH AKU?
Menurutku, agak konyol rasanya, setiap bangun pagi hari, aku menemuan bahwa aku memiliki ciri dan fisik yang sama dengan ketika aku naik ketempat tidur malam sebelumnya. Tapi, lebih konyol lagi aku tidak tau siapa aku.
Siapa aku dan akan menjadi siapa aku nantinya? Akua pikir, akau ingin tahu jawaabannya karena aku tidak ingin tampak konyok bila ada yang bertanya kepadaku tentang hal tersebut.
Akau ingat cerita alica di negeri ajaib. Ketika alica ditanya oleh se ekor ular hasil rekaan lewis carrol mengenai siapa dirinya, alica tidak dapat menjawab. Nah, aku tidak ingin seperti alica.
Yang pertama aku lakukan adalah bercermin. Aku melihat bayanganku dicermin dan aku dapat menyebutkan ciri-ciri diriku. Akau melihat tubuhku, rambutku, kulitku, wajahku dan lain-lainnya.
Akupun mulai memikirkan hal-hal apa yang menarik bagiku. Music? olahraga? Atau lainnya? Apakah aku cukup terampil melakukannya? Aku pun ingin tau kelemahan dan kekuatanku, tapi aku pikir apa tidak sebaiknya aku melibatkan teman-temanku? Mungkin, aku akan mendapat informasi lebih dari yang aku bayangkan dan pasti lebih asli.
Mungkin untuk lebih mengetahui dan dapat mengerti yang lebih mendalam tentang diriku sebaiknya aku pergi ke konselor. Tapi aku takut masalahku terbongkar? Tapi aku akan mencoba, karena aku yakin konselor akan mampu merahasiakannya dan aku pasti bisa menemukan JATI DIRIKU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar